Restoran Ramai

Cara Kekinian Mengundang Pelanggan ke Restoran Anda

Industri makanan terus berkembang, yang berarti persaingan dapat menjadi sangat sengit. Pada artikel ini, kami menjelajahi strategi pemasaran yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pendapatan restoran Anda dan menjaga arus kas yang stabil.

Restoran Ramai

Tidak masalah jika Anda masih baru dalam bisnis ini atau telah mengoperasikan restoran selama bertahun-tahun. Ada tiga hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga bisnis Anda: menarik pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan memberikan pelayanan sempurna. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan strategi pemasaran online dan offline; Melayani makanan terbaik di dunia tidak cukup untuk membuat orang-orang datang mengetuk pintu Anda.

Pemasaran restoran telah secara dramatis berubah selama bertahun-tahun, dan beberapa strategi yang efektif bisa mahal. Meskipun menerapkan strategi pemasaran offline dan online Anda dapat lebih mahal daripada yang ingin Anda habiskan, setiap rupiah akan bernilai, jadi jangan takut membuat investasi ini. Pertimbangkan dana bisnis kecil untuk menutupi biaya. Berikut ini adalah beberapa tips dan strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan Anda.

Strategi Pemasaran Online untuk Restoran

Ambil foto-foto menakjubkan makanan di restoran Anda

Dengan begitu banyak restoran untuk dipilih, orang-orang membutuhkan banyak waktu untuk menemukan restoran yang akan memuaskan selera mereka. Apa yang bisa menjadi cara yang lebih baik untuk menarik perhatian mereka selain dengan memposting gambar-gambar restoran restoran Anda yang menarik?

Seperti yang mereka katakan, sebuah gambar bernilai ribuan kata, jadi sangat layak Anda berinvestasi membeli kamera yang bagus. Pilihan lain adalah mempekerjakan fotografer profesional jika Anda kurang percaya diri dengan keterampilan fotografi Anda; Pastikan Anda hanya menggunakan gambar berkualitas tinggi untuk situs web Anda, aplikasi seluler, dan halaman media sosial.

Buat situs web sederhana namun sangat fungsional

Anda tidak perlu situs web mewah dengan gambar mencolok, bagian bergerak, dan musik latar (itu semua biasanya tidak bekerja pada perangkat seluler). Yang Anda butuhkan adalah situs web sederhana dan lugas yang berisi semua informasi yang perlu diketahui pelanggan sebelum membeli produk makanan Anda atau membuat reservasi. Situs web restoran terbaik adalah salah satu yang berisi menu Anda, informasi kontak, lokasi, jam operasional dan informasi relevan lainnya.

Blog tentang restoran Anda

Menambahkan blog ke situs web restoran Anda adalah strategi optimisasi mesin pencari yang kuat yang dapat memandu pelanggan baru ke bisnis Anda. Entri blog Anda dapat memberi pembaca Anda kesempatan untuk mengintip dapur Anda, ide-ide untuk membantu mereka menghemat uang pada kunjungan restoran berikutnya, tips untuk memasangkan makanan dengan minuman, resep yang lezat yang dapat dicoba di event tertentu, dll. Postinglah lebih banyak gagasan di blog untuk menambah nilai dan meningkatkan trafik di situs web restoran Anda:

– Ulasan Pelanggan (cerita tentang pengalaman mereka)

– Jawaban untuk pertanyaan pelanggan Anda yang paling umum (FAQ)

– Pengumuman event

– Kisah karyawan

– Diskusi tren musiman

– Daftar saran

– 10 daftar teratas, seperti “10 makanan penutup top untuk hari Valentine” atau “10 tanaman herbal untuk stok di dapur Anda”

Bersosialisasi

Banyak orang bergantung pada media sosial untuk menemukan rekomendasi, mencari bisnis lokal, dan membandingkan merek. Media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan restoran Anda karena di situlah orang-orang berada hampir di sepanjang waktu. Berada di media sosial memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda, menarik yang baru dengan memposting foto dan konten, dan mempromosikan bisnis restoran Anda secara gratis. Pemasaran media sosial harus menjadi bagian dari strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.

Ramah perangkat seluler

Pastikan situs web, email pemasaran, dan konten media sosial Anda dapat diakses dari perangkat seluler. Bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan orang menelusuri situs web dari ponsel mereka. Tidak peduli berapa banyak usaha yang Anda masukkan ke situs web restoran Anda, jika tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler, hasilnya akan kurang optimal. Buatlah situs web yang terlihat hebat dan berfungsi dengan baik dari perangkat seluler, bukan hanya dari komputer desktop.

Daftar Google My Business

Jika Anda belum memiliki situs web, atau bahkan jika Anda sudah memiliki, mendaftarkan diri pada Google My Business memiliki begitu banyak keuntungan untuk restoran Anda. Itu memudahkan pelanggan untuk menemukan lokasi toko Anda, Anda mendapatkan visibilitas pencarian yang lebih baik, Anda dapat terhubung dengan pelanggan Anda melalui Google Hangouts, dan Anda akan mendapatkan akses ke banyak analitik. Dan yang pasti semuanya gratis!

Tips Tambahan

Berani tampil beda

Dengan begitu banyak restoran di luar sana yang menawarkan produk dan pengalaman yang sama, mengapa orang harus memilih Anda? Untuk tetap kompetitif, Anda perlu membuat keunikan Anda sendiri di industri. Temukan sesuatu yang unik dan istimewa tentang restoran Anda dan sorot itu dalam pemasaran Anda – ini adalah cara bagi orang-orang untuk mengenali dan mengingat bisnis Anda.

Tetap update dengan tren industri

Tetap ikuti tren terbaru di industri restoran. Berikut adalah beberapa tren yang diperkirakan akan meninggalkan kesan pada industri pada tahun 2020:

–  Selalu soal rasa. Pengalaman kuliner adalah tentang kesenangan dan perasaan puas.

–  Semakin banyak pelanggan akan menggunakan aplikasi digital untuk memesan makanan dan mengurutkan item menu sesuai dengan nilai gizi atau harganya. Ya, akan ada lebih banyak kustomisasi menu tahun mendatang yang perlu Anda lakukan.

–  Tidak ada perlambatan penggunaan makanan alami dan organik. Pelanggan akan terus mencari hidangan yang lezat dan sehat.

–  Produk tradisional akan menjadi sorotan di antara restoran lokal. Makanan akan dipandang sebagai salah satu cara untuk kembali ke masa lalu.

–  Makan saat bepergian masih jadi tren dan itu akan terus melonjak di tahun-tahun mendatang.

Cara lain untuk meningkatkan pendapatan restoran Anda adalah menargetkan demografis baru, meningkatkan pelayanan, menyediakan hiburan, menawarkan program loyalitas, dan memberikan promsi atau pengalaman unik yang membuat pelanggan Anda bersemangat.

Dengan ratusan restoran memasuki pasar setiap tahun, kompetisi tidak pernah menjadi mudah. Untuk memastikan penjualan Anda semakin meningkat, penting untuk membuat strategi pemasaran yang akan menarik lebih banyak pelanggan, mempertahankan yang sudah ada, dan menyampaikan bahwa Anda memberikan layanan berkualitas.

Meningkatkan penjualan Anda mudah jika Anda menggabungkan teknik pemasaran online dan offline. Mulailah dengan mengambil foto menu berkualitas tinggi, buat situs web profesional, tambahkan konten yang bermanfaat seperti posting blog untuk meningkatkan trafik web Anda, dan promosikan bisnis Anda di media sosial. Pastikan untuk menjaga situs web Anda ramah dan mendaftar Google My Business untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *