Bisnis pinterest

13 Tips Menggunakan Pinterest untuk Bisnis Kecil

Apakah Anda igin mendayagunakan Pinterest untuk mendongkrak bisnis Anda? Jika ya, baca saja kiat Pinterest sederhana ini untuk bisnis kecil dan Anda akan menjadi profesional dalam waktu singkat.

Bisnis pinterest

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik bisnis kecil lainnya, Pinterest bisa jadi sangat membingungkan Anda. Anda tahu cara menggunakannya untuk tujuan pribadi, tetapi menggunakannya untuk pemasaran tampaknya sangat sulit. Namun setelah Anda dapat menavigasi jalan Anda melalui situs keren ini, Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Panduan sederhana menggunakan Pinterest untuk bisnis kecil ini Anda membantu Anda menjadi profesional dalam waktu singkat. Mari simak bersama.

1. Buka akun bisnis

Sementara beberapa pemilik bisnis menggunakan akun Pinterest standar, ada baiknya untuk membuka akun Pinterest bisnis, yang mencakup analitik yang berharga. Anda dapat mempelajari semua tentang audiens Anda sehingga Anda akan tahu apa yang sering ditanggapi orang dan apa yang sering mereka abaikan. Dengan menggunakan informasi tersebut, Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dan informasi penting dari akun Anda.

2. Promosi silang

Pinterest adalah alat pemasaran yang hebat, tetapi jangkauannya tidak sama seperti yang Anda dapatkan di Facebook atau jaringan media sosial lainnya. Itulah mengapa sangat penting untuk mempromosikan silang pin Anda di situs lain. Akun Pinterest Anda akan memiliki lebih banyak pengikut, dan pin Anda akan menerima lebih banyak share. Itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan trafik.

3. Pastikan orang dapat menemukan pin Anda

Pinterest memungkinkan Anda menyertakan deskripsi untuk setiap pin dan papan yang Anda posting. Sertakan deskripsi rinci dan spesifik sehingga orang dapat menemukan konten Anda dengan mudah. Selain itu, pastikan untuk menambahkan semua informasi yang relevan, seperti warna dan gaya. Kemudian, pin dan papan Anda akan muncul di hasil penelusuran situs saat orang menelusuri kata kunci Anda.

4. Sematkan kode kupon

Sama seperti orang yang suka menabung, Anda juga suka menghasilkan uang, bukan? Satukan keduanya dengan menyematkan kode kupon. Ingatlah bahwa pin tidak bisa kedaluwarsa di Pinterest, jadi sertakan kode kupon yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa.

5. Tunjukkan produk Anda dalam tindakan

Tidak ada yang mau melihat gambar yang hanya menonjolkan suatu produk. Misalnya, jika Anda menjual printer, menurut Anda apakah orang-orang di Pinterest ingin melihat gambar printer? Sebaliknya, mereka ingin melihat gambar orang yang menggunakan printer di lingkungan yang hangat atau menarik.

Menambahkan orang dan konteks ke foto Anda membuat gambar lebih menarik dan memungkinkan orang untuk memvisualisasikan orang menggunakan produk. Perubahan sederhana ini akan membantu meningkatkan penjualan Anda.

6. Tambahkan papan untuk testimonial

Bukti sosial membuatnya lebih mudah untuk menjual produk. Berikan bukti sosial di Pinterest dengan menambahkan papan yang penuh dengan testimonial. Letakkan testimonial dalam format gambar dan sematkan ke papan tulis. Dengan begitu, ketika orang perlu mempelajari lebih lanjut tentang produk atau merek Anda, mereka dapat mengeklik papan dan mendapatkan semua informasi yang mereka inginkan.

7. Sertakan link

Jika orang melihat produk yang ingin mereka beli di Pinterest, mereka ingin dapat mengklik gambar dan membuka halaman produk. Itu berarti Anda perlu menyertakan tautan dengan pin Anda. Unggah pin Anda, lalu edit untuk menyertakan tautan di kotak situs web Pin.

8. Biarkan orang yang melakukan pinning untuk Anda

Pin Anda sendiri bagus, tetapi Anda bisa mendapatkan lebih banyak daya tarik dengan membiarkan pelanggan Anda melakukan beberapa penyematan. Letakkan tombol “Pin It” di samping berbagai produk di situs Anda. Ini akan mendorong orang untuk menyematkan item Anda ke papan Pinterest mereka sendiri. Dengan itu, jangkauan Anda akan sangat diperluas. Anda tidak hanya akan menjangkau pengikut Anda sendiri, tetapi juga pengikut pelanggan Anda.

9. Buat papan unik

Beberapa pemilik usaha kecil membuat papan standar untuk produk mereka. Misalnya, mereka mungkin memiliki papan berjudul “Printer” dan satu lagi berjudul “Tinta.” Itu sangat membosankan. Sebaliknya, berkreasilah dengan membuat papan yang ingin dilihat orang. Anda tetap dapat menonjolkan produk Anda, tetapi lakukan dengan cara yang kreatif.

Kate Spade New York memberikan contoh sempurna tentang ini. Merek tersebut memiliki papan bertajuk “Happiness and Wellness.” Ini termasuk pin yang terkait dengan kesehatan dan kebugaran, dengan setiap gambar termasuk produk. Ada juga papan bertajuk “Family Time,” yang berisi gambar-gambar lucu yang menampilkan produk-produk yang berhubungan dengan keluarga.

10. Bersikap pribadi

Akun Pinterest Anda tidak boleh semua tentang produk; Anda juga perlu menunjukkan sisi pribadi. Saat Anda memanusiakan perusahaan Anda, orang akan lebih mudah terhubung dengan Anda. Itu berarti Anda bisa berharap mendapatkan lebih banyak pin ulang dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Gambar di balik layar sempurna untuk ini. Anda dapat menunjukkan kepada orang-orang yang membuat produk Anda dan bekerja di sekitar kantor. Anda juga dapat bercerita dengan gambar Anda, jadi buatlah serangkaian foto pribadi.

11. Pertimbangkan untuk menambahkan harga

Kebanyakan orang ingin tahu berapa harga atau tarif sebelum mereka mengunjungi situs web. Bersikaplah terbuka dengan pengunjung Anda dengan menambahkan harga ke deskripsi Anda. Pinterest membuat ini mudah dilakukan. Dengan menambahkan tanda dolar, diikuti dengan jumlah dolar, Pinterest akan menambahkan label harga ke pin tertentu.

12. Tambahkan watermark ke gambar Anda

Saat orang memasang ulang gambar Anda, Anda ingin pengikut mereka tahu bahwa gambar itu milik Anda. Anda dapat melakukannya dengan menambahkan watermark ke gambar Anda. Watermark dapat berupa URL atau nama perusahaan Anda. Saat orang melihat gambar tersebut, mereka akan mengaitkannya dengan merek Anda. Banyak dari orang-orang itu bahkan akan mengunjungi akun Pinterest atau situs web Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

13. Berinteraksi dengan pengikut Anda

Saat orang-orang memasang kembali gambar Anda, pastikan untuk berterima kasih kepada mereka. Selain itu, jika mereka mengomentari pin dan papan Anda, berikan komentar kembali. Untuk tingkat keterlibatan tinggi yang akan membantu pin Anda semakin populer, semuanya dimulai dari Anda. Semakin banyak Anda menjangkau orang, semakin tinggi tingkat keterlibatan Anda.

Pinterest mungkin tampak membingungkan pada awalnya, tetapi sebenarnya relatif mudah untuk dikuasai. Ikuti tips ini dan Anda akan membuat akun menarik yang akan mendapatkan hasil. Anda juga akan bersenang-senang dalam prosesnya.

Jadi jangan ragu lagi menggunakan Pinterest untuk mendongkrak usaha kecil Anda. Dengan kesabaran dan ketelatenan, usaha kecil Anda akan bisa naik kelas menjadi usaha menengah dan kemudian usaha besar. Semua tidak ada yang tidak mungkin di era digital ini. Asalkan Anda tetap semangat dan pantang menyerah, maka impian Anda pasti akan segera terwujud.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *