Konten video

Jenis Konten Video di Medsos untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Bukan rahasia lagi bila salah satu faktor yang bsa membantu meningkatkan bisnis Anda secara online adalah konten video. Dalam artikel ini kami akan membahas jenis konten video untuk mempromosikan bisnis Anda dan akan disambung di artikel berikutnya.

Konten video

Cari tahu mengapa pemirsa menanggapi pemasaran konten video dan bagaimana hal itu dapat membantu bisnis Anda.

– Menurut penelitian, 76% marketer mengklaim bahwa video menghasilkan lebih banyak konversi daripada konten lainnya.

– Empat jenis dasar pemasaran video untuk media sosial adalah konten video langsung yang kontroversial, mendidik, dan menghibur.

– Konten menghibur adalah setiap video yang membuat seseorang mengekspresikan emosi, seperti tertawa, menangis, atau bahkan menjadi marah.

Jika Anda mencari cara baru untuk terhubung dengan pelanggan Anda, konten video mungkin yang Anda butuhkan. Pemasaran video memungkinkan Anda membuat konten informatif, menghibur, mendidik, atau promosi untuk menarik dan melibatkan audiens target Anda.

Sebagian besar kampanye pemasaran video dimulai dengan upaya strategis dan terkoordinasi untuk membantu membangun identitas merek Anda dan mendorong pelanggan target Anda untuk membeli produk atau layanan Anda. Namun, sebelum terjun, penting untuk memahami cara memproduksi konten video, mengapa itu efektif, dan jenis konten apa yang mendapatkan keterlibatan pengguna paling banyak.

Bagaimana pemasaran konten video membantu bisnis Anda?

Konten video dapat menyebarkan kesadaran merek dan membangun komunitas bisnis Anda dengan membangun hubungan antara perusahaan Anda dan pemirsanya. Menurut studi dari WowMakers, video di halaman arahan dapat meningkatkan konversi setidaknya 80%. Selain itu, 40% konsumen percaya bahwa video meningkatkan kemungkinan mereka membeli produk di perangkat seluler mereka, dengan 76% pemasar mengklaim video menghasilkan lebih banyak konversi daripada jenis konten lainnya.

Di era teknologi di mana kebanyakan orang membawa smartphone atau tablet, konten video pendek telah meningkat popularitasnya menjadi metode penyampaian pesan pemasaran yang disukai, menurut Ronald Humes, wakil presiden operasi wilayah Tenggara untuk Post Modern Marketing.

“Iklan cetak bisa tampak satu dimensi dan membosankan dibandingkan dengan pesan yang sama yang dikomunikasikan melalui video,” kata Humes kepada business.com. “Iklan video pendek dapat dengan cepat menyampaikan pesan yang sama seperti iklan konvensionalnya, tetapi dengan cara yang mengkomunikasikan gambar, nada, dan emosi yang akan lebih menarik perhatian audiens target dan bertahan dalam ingatan mereka lebih lama.”

Humes percaya bahwa dengan menggabungkan konsep “konten adalah raja” dan “sebuah gambar bernilai ribuan kata,” kita dapat mendefinisikan pemasaran konten video secara menyeluruh. Jenis pemasaran konten ini dapat memberikan informasi kepada audiens target Anda dalam format yang menyenangkan secara visual yang meningkatkan keterlibatan di antara konsumen Anda.

Jenis konten video apa di media sosial yang paling banyak berinteraksi dengan konsumen?

Sebuah studi HubSpot terhadap lebih dari 3.000 konsumen di AS, Jerman, Kolombia, dan Meksiko tentang jenis konten yang ingin mereka lihat dari merek atau bisnis yang mereka dukung menemukan bahwa 54% lebih menyukai video web, dengan 34% paling menyukai video media sosial. Penelitian menunjukkan bahwa YouTube adalah saluran paling populer untuk video secara keseluruhan.

Jika Anda bertanya-tanya jenis konten video apa yang harus Anda produksi untuk menerima keterlibatan paling banyak, penting untuk menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan konsumen dan untuk meninggalkan kesan emosional yang abadi.

Menentukan audiens bisnis Anda dapat membantu Anda memutuskan jenis konten video mana yang akan mendorong keterlibatan konsumen paling banyak, menurut Chris Holder, penulis Tips to Success dan CEO dan pendiri $ 100 Million Run.

Holder mengatakan ada tiga jenis konten video di media sosial yang umumnya paling sering digunakan oleh konsumen:

– Konten video kontroversial: Ini adalah video yang membawa nilai kejutan atau membuat orang memihak. Misalnya, jika seseorang melompat keluar dari pesawat saat merekam atau seseorang memperlihatkan bagian tubuhnya untuk dilihat, orang akan menonton dan membagikannya dengan orang lain, sambil juga memilih siapa yang mereka dukung. Penting untuk mengetahui penonton Anda dan pandangan mereka sebelum membuat video kontroversial – Anda tidak ingin video tersebut menjadi bumerang dan menyebabkan Anda kehilangan pelanggan yang sudah ada atau calon pelanggan.

– Konten pendidikan: Ini adalah video sumber daya yang memberikan jawaban atas pertanyaan orang-orang. Misalnya, artikel ini mungkin mendorong lalu lintas tinggi, tetapi ada sekelompok orang yang lebih suka menonton video yang memungkinkan mereka melihat dan mendengar seseorang menjelaskan topik ini. Orang-orang menerima informasi secara berbeda, jadi sebaiknya berikan konten dalam berbagai format sehingga Anda dapat menjangkau anggota audiens yang berbeda dalam format yang mereka sukai.

– Konten menghibur: Ini mengacu pada konten video apa pun yang membuat seseorang merasakan emosi. Itu mungkin membuat mereka tertawa, menangis atau bahkan menjadi marah. Tujuan dari jenis konten ini adalah untuk membuat orang tetap terlibat dan menghasilkan hubungan emosional. Contoh yang bagus dari hal ini adalah seorang komedian yang memposting klip pendek dan lucu dari set mereka untuk membangun minat di antara audiens mereka, dengan tujuan untuk memikat pemirsa mereka untuk menonton seluruh segmen.

Video langsung adalah jenis lain dari konten video sosial yang melibatkan konsumen secara global dan real time. Masing-masing platform media sosial utama menawarkan dukungan streaming langsung dan video langsung.

– Facebook Live adalah platform video langsung yang dapat menghasilkan lalu lintas terbanyak untuk konten Anda. Dengan video tatap muka kamera, Facebook memungkinkan Anda menghasilkan pesan pemasaran, menerbitkan konten Anda, dan kemudian melacak analitiknya.

– Twitter Live bergabung dengan Periscope pada tahun 2016, dan sekarang siapa pun dapat mengadakan siaran langsung dan menjangkau pemirsa di kedua platform tersebut. Twitter paling baik untuk video pendek dan liputan berita terbaru. Dengan Twitter Live, Anda dapat menyiarkan di konferensi atau meluncurkan acara untuk menunjukkan kepada pemirsa Anda apa yang terjadi dalam waktu nyata.

– Instagram Live dibuat untuk memperluas kemampuan berbagi foto jaringan media sosial. Video langsung di Instagram adalah bagian dari Cerita Instagram, yang merupakan klip video yang berdurasi tidak lebih dari 15 detik sebelum dipotong ke konten berikutnya. Instagram Live umumnya digunakan sebagai perpanjangan dari foto seseorang atau bisnis, memberikan Tanya Jawab, wawasan di balik layar, dan obrolan singkat dengan audiens.

Kunci keterlibatan konsumen bukanlah melakukan promosi penjualan, tetapi menceritakan sebuah kisah. Bisnis Anda dapat memberikan iklan yang paling menarik, tetapi jika orang tidak terhubung dengannya, mereka tidak akan sepenuhnya memahaminya, dan mereka tidak akan membeli sesuatu yang tidak mereka kenali.

Nah di artikel berikutnya kami akan bahas cara membuat konten video berkualitas. Stay tune.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *