Bisnis dari HP

Cara Menjadi Distributor Pulsa Listrik dengan Omzet Lumayan Besar

Di zaman sekarang kebutuhan hidup jauh meningkat dibanding sebelumnya dan ini tetap harus disikapi dengan positif. Alih-alih berpangku tangan dan menyalahkan keadaan, sebaiknya kita berusaha saja, kan? Apalagi sisi positifnya hidup di zaman sekarang adalah kemudahan berbisnis. Dengan semakin tingginya penggunaan internet, banyak sekali jenis bisnis yang bisa dijalankan dari rumah hanya dengan menggunakan smartphone.

Bisnis dari HP

Bila Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak dan rumah namun tetap ingin mendapatkan penghasilan, ada banyak jenis bisnis online yang bisa Anda lakukan. Demikian pula bagi mereka yang sudah bekerja tapi ingin tambahan penghasilan, berdagang di internet bisa jadi salah satu caranya. Dan jenis bisnis yang akan kita bahas kali ini adalah bisnis pulsa listrik alias token listrik.

Kita tahu bahwa listrik prabayar adalah program terbaru pemerintah dan PLN di mana sistem listrik prabayar diterapkan di jutaan rumah penduduk menggantikan sistem listrik pascabayar. Banyak sekali manfaat listrik prabayar bagi masyarakat sehingga penggunanya pun terus meningkat. Alhasil, kebutuhan akan pulsa listrik pun juga sangat tinggi karena listrik adalah salah satu kebutuhan dasar manusia di zaman modern.

Sebelum memulai suatu bisnis, Anda perlu melihat terlebih dahulu bagaimana potensinya, bagaimana pasarnya, dan bagaimana perkiraan kelangsungannya. Soal token listrik, jangan khawatir karena bisnis ini bukanlah bisnis musiman alias selalu dibutuhkan setiap saat. Mengapa pulsa listrik bisa Anda jadikan bisnis sampingan di rumah?

Mengapa Berbisnis Pulsa Listrik?

Listrik adalah kebutuhan dasar

Kita semua tahu listrik sangatlah penting untuk menunjang kehidupan, jadi bisnis apapun yang berhubungan dengan listrik sangat potensial untuk dikembangkan. Nyaris seluruh rumah menggunakan listrik, kecuali rumah-rumah di daerah yang sangat terpelosok dan belum ada instalasi listrik di sana. Listrik dibutuhkan untuk penerangan, menyalakan peralatan elektronik rumah tangga, dan bahkan bekerja. Anda tak perlu khawatir kesulitan mencari konsumen jika berdagang token listrik.

Program pemerintah

Seperti disebut di atas, listrik prabayar adalah program pemerintah. Pemerintah dan PLN memudahkan setiap masyarakat yang ingin memasang listrik prabayar. Rumah lama maupun rumah yang baru dibangun kini sudah memakai listrik prabayar. Bahkan rumah-rumah yang masih memakai listrik pascabayar dan mendapat subsidi didorong untuk beralih menggunakan listrik prabayar bersubsidi dengan mengikuti prosedur yang sudah disediakan.

Pasti laku

Di perumahan kota atau di perkampungan desa, jualan token listrik pasti laku karena semua orang membutuhkannya. Berbeda dengan zaman listrik pascabayar di mana setiap akhir bulan orang akan mengantri di loket PLN untuk melunasi tagihan listriknya. Kini masyarakat bisa sewaktu-waktu mengisi ulang pulsa listriknya dengan membeli di toko atau orang tertentu yang menjual pulsa listrik. Anda bisa menjadi salah satu penjualnya!

Mudah dan simpel

Anda tak perlu repot-repot membuka toko atau mengurus ijin usaha apapun. Cukup bermodal smartphone dan kuota internet yang cukup, Anda sudah bisa berjualan pulsa listrik dari kamar Anda. Agar semakin laris, Anda perlu sedikit mempromosikan usaha Anda, misalnya dengan memasang banner atau papan di rumah Anda. Bila jualan online, Anda harus memiliki rekening bank, mobile banking atau internet banking untuk melakukan transaksi, dan lapak berjualan online seperti di blog, media sosial, atau e-commerce.

Keuntungan menjanjikan

Meski laba penjualan listrik tidak seberapa, jangan remehkan bisnis ini karena listrik dibutuhkan semua orang. Jadi laba yang rendah itu akan ditutupi oleh penjualan yang tinggi, yang berakibat pada tingginya laba Anda secara keseluruhan. Promosikan usaha Anda di awal sampai banyak orang tahu dan menjadi langganan tetap Anda. Dalam sebulan orang bisa 3-4 kali mengisi pulsa sesuai kebutuhan, jadi Anda harus tetap siaga melayani mereka. Terkadang konsumen hanya sekali membeli pulsa listrik, namun dalam jumlah besar sekaligus.

Modal kecil

Anda tak perlu mencari pinjaman bank atau koperasi untuk membuka usaha distributor pulsa listrik. Anda bahkan bisa membuka usaha dengan uang 200-300 ribu saja! Berbeda dengan pulsa telepon yang berbeda-beda nomor dan operatornya, pulsa listrik semuanya sama cara pengisiannya. Yang membedakan hanyalah kode listriknya saja. Tersedia banyak nominal yang bisa Anda jual, jadi Anda bisa mengatur sendiri sesuai dengan modal Anda.

Fleksibel

Bisnis pulsa listrik memang sangat menjanjikan. Anda bisa menjadikannya sebagai pekerjaan utama, pekerjaan sambilan, atau sebagai batu loncatan. Karyawan kantoran maupun ibu rumah tangga sama-sama bisa berjualan token. Anda juga bisa menjadikan bisnis distributor pulsa listrik sebagai batu loncatan untuk menjalankan bisnis online lainnya yang lebih besar.

Keuntungan dari jualan listrik bisa Anda kumpulkan untuk membuka usaha lain, misalnya jualan baju atau menjadi reseller. Banyak pedagang online sukses yang dulu mengawali langkahnya dengan jualan pulsa listrik. Meski keuntungannya receh, mereka mampu melakukan puluhan bahkan ratusan transaksi token listrik setiap harinya. Ini bukanlah hal yang sulit dicapai karena sekali lagi listrik adalah kebutuhan utama jutaan orang di Indonesia.

Anda bisa berjualan pulsa listrik di mana saja, kapan saja. Semua Anda yang mengatur. Anda tak punya bos, jadi bisa bekerja sesuka hati tanpa tuntutan, target, deadline, dan sebagainya. Semua aspek bisnis Anda bisa Anda kelola sendirian. Tak sulit kok, semua orang bisa menjalankannya asalkan ada niat. Bila Anda merasa tak punya bakat berdagang benda fisik seperti pakaian atau makanan, dagang benda digital seperti pulsa listrik bisa Anda coba mulai dari sekarang.

Cara Memulainya…

Cara memulai bisnis dagang pulsa listrik sebenarnya gampang saja dan ada banyak cara. Umumnya orang langsung mendaftarkan diri ke agen-agen distributor pulsa resmi yang tersebar di banyak daerah. Biasanya agen-agen tersebut memiliki sistem membership dengan berbagai tingkatan. Semakin tinggi nilai transaksi Anda, maka semakin tinggi status keanggotaan Anda. Status keanggotaan yang tinggi akan membuat bisnis Anda semakin berkembang pesat.

Tapi saat ini ada juga sistem yang lebih enak untuk mendaftar, yaitu ikut e-commerce besar yang menyediakan fasilitas PPOB gratis untuk para membernya. Setelah mendaftar dan memverifikasi data diri, Anda tinggal membeli pulsa dari sana dan menjualnya kepada pelanggan. E-commerce demikian menjanjikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi para membernya. Sistem keanggotaan juga berlaku di sini.

Tak perlu modal besar untuk memulai bisnis jual beli token listrik ini. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit modal dan kemauan serta kerja keras. Dengan bermodalkan itu, maka impian Anda untuk berbisnis dari rumah akan segera terwujud. Anda tak perlu bingung lagi mencari sumber pemasukan tambahan sebab di jaman sekarang ini berbisnis menjadi semakin mudah. Siapa tahu dengan merintis dari bawah Anda akan menjadi juragan besar suatu hari nanti!

Demikian penjelasan kami tentang bisnis jual beli token pulsa listrik dengan omzet menjanjikan. Semoga bermanfaat ya!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *