Twitter

12 Cara Pemasaran Bisnis Kecil dengan Twitter

Twitter mengubah cara dunia berkomunikasi setelah didirikan pada tahun 2006 dengan menyaring berita dunia, lelucon, dan pembaruan kehidupan ke dalam postingan berukuran kecil. Ini memungkinkan komunikasi digital yang benar-benar real-time, memungkinkan pengguna untuk melaporkan berita dan mengikuti olahraga bersama saat peristiwa itu terjadi. Seiring perkembangan Twitter, praktik terbaik untuk menggunakan platform tersebut telah muncul.

Twitter

Berikut adalah 12 praktik terbaik dan tip untuk membantu bisnis Anda sukses di Twitter:

1. Kenali brand Anda

Karena menggunakan media sosial dengan cara yang salah dapat menjadi bumerang, penting untuk mendapatkan pemahaman yang kuat tentang brand bisnis Anda dan bagaimana Anda ingin menampilkan perusahaan Anda di media sosial sebelum Anda mulai memposting. Pikirkan tentang nilai-nilai perusahaan Anda dan bagaimana mereka menerjemahkannya ke media sosial.

2. Pastikan setiap tweet memiliki nilai

Pastikan setiap tweet berharga. Ini tidak berarti setiap tweet yang Anda posting harus viral, tetapi jangan asal ngetweet. Pikirkan tentang apa yang Anda capai dengan memposting tweet itu. Apakah Anda mempromosikan suatu produk? Apakah Anda me-retweet rekan industri untuk menumbuhkan hubungan Anda dengan mereka? Apakah Anda mengutip pengikut untuk meningkatkan keterlibatan? Memiliki tujuan untuk setiap tweet akan membantu membuat tweet Anda bermakna, yang dapat membuat pengikut tetap terlibat.

3. Tanggapi follower

Cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan Anda di Twitter adalah dengan tetap aktif dan terlibat dengan tweet orang lain. Ini berarti Anda harus me-retweet, mengutip, mengomentari, dan menyukai tweet yang ada di timeline Anda. Ini menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa Anda adalah peserta aktif di Twitter dan peduli dengan apa yang mereka katakan. Selalu dengarkan umpan balik yang mungkin dikirimkan oleh pengikut Anda.

4. Posting secara konsisten dan sering

Dari platform sosial, Twitter adalah yang paling banyak menerima pengeposan beberapa kali sehari. Pastikan untuk memposting secara teratur untuk memberikan peluang berkelanjutan bagi pengikut Anda untuk terlibat dengan konten Anda. Cobalah untuk tidak membiarkan posting Anda tertinggal, karena pengikut Anda mungkin bingung kapan harus mengharapkan posting.

5. Gunakan hashtag dengan hati-hati

Tagar Twitter bisa menjadi sumber daya yang luar biasa jika digunakan dengan benar. Sertakan hashtag yang relevan dengan tweet dan bisnis Anda, dan jangan membebani tweet dengan hashtag.

6. Memanfaatkan Twitter Analytics

Twitter Analytics dapat menjadi alat yang hebat untuk mengungkapkan jenis kiriman yang paling sering digunakan pengikut Anda. Ini juga dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang demografi pengikut Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan tweet Anda dengan audiens Anda.

7. Pertimbangkan bagaimana Twitter cocok dengan strategi media sosial Anda

Sebelum Anda membuat akun Twitter, Anda harus memiliki strategi media sosial yang membahas semua akun media sosial Anda dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain. Ini membantu Anda mempertahankan suara merek yang konsisten dan memastikan satu platform sosial tidak bekerja melawan atau bertentangan dengan yang lain.

8. Buat tujuan

Sebagai bagian dari strategi media sosial Anda, Anda harus memiliki tujuan yang ingin Anda capai di setiap platform sosial. Dengan Twitter, pikirkan tentang apa tujuan Anda dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya.

9. Sesuaikan konten Anda dengan audiens Anda

Agar pemasaran media sosial Anda sukses, Anda harus mengenal audiens Anda dan menyesuaikan konten Anda dengan pengikut Anda. Melakukan hal itu menunjukkan bahwa Anda memiliki pemahaman bawaan tentang apa yang diinginkan pelanggan Anda dan bagaimana mereka ingin mendengarnya.

10. Pertimbangkan iklan Twitter

Iklan Twitter adalah investasi yang solid karena perusahaan tidak memerlukan anggaran minimum dan menyediakan berbagai pilihan kreatif, termasuk tweet yang dipromosikan, momen promosi, dan akun yang dipromosikan. Anda juga dapat memilih untuk ikut serta dalam iklan tren yang dipromosikan. Dengan iklan tren yang dipromosikan, pengguna dapat mencari tagar populer dan melihat tweet Anda. Seperti kebanyakan situs media sosial, Anda dapat membuat audiens di Twitter untuk mengontrol siapa yang melihat konten yang Anda promosikan.

Fitur baru dari Twitter adalah opsi iklan otomatis yang disebut Mode Promosi Twitter. Dengan fitur ini, Anda membayar tarif tetap bulanan dan secara otomatis mempromosikan tweet dan profil Anda. Apa pun jenis iklan yang Anda pilih, jaga konten Anda tetap segar dan penuh dengan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Twitter dikenal sering mengubah algoritme, jadi sering-seringlah memperbarui kata kunci.

11. Minta retweet

Minta retweet dari pengikut Twitter Anda. Dengan retweet, konten Anda akan ditampilkan kepada mereka yang tidak mengikuti halaman Anda secara langsung. Sebuah retweet muncul langsung pada umpan pengikut Twitter dan bekerja dengan cara yang sama seperti berbagi kiriman Facebook. Anda dapat memulai kontes atau membuat insentif lain untuk retweet.

12. Gunakan media yang berbeda

Gunakan gambar dan video untuk mengoptimalkan profil Twitter Anda. Angka keterlibatan cenderung lebih tinggi jika Anda menyematkan gambar atau video di profil atau umpan Anda. Setelah Anda memposting tweet dengan gambar atau video, bagikan link tersebut ke semua platform media sosial Anda.

Apa yang tidak boleh dilakukan di Twitter

Seperti halnya platform media sosial lainnya, ada daftar panjang tentang apa yang tidak boleh dilakukan dan aturan etiket yang harus diikuti. Berikut beberapa contoh hal yang harus dihindari di Twitter:

Pengeposan silang dari platform sosial lain

Ini mungkin tampak seperti penghemat waktu yang mudah, tetapi menyalin dan menempelkan kiriman yang sama dari Instagram atau Facebook ke Twitter adalah kesalahan besar yang dapat merusak kredibilitas media sosial bisnis Anda.

Menge-tweet dengan cepat

Tweet beruntun didefinisikan sebagai mengirim beberapa tweet dalam waktu singkat dan kemudian tidak memposting apa pun selama setidaknya satu atau dua hari. Tweet yang meledak dapat mengganggu pengikut, karena itu menyumbat timeline mereka dengan beberapa tweet dari satu pengguna dan menghasilkan posting yang tidak konsisten untuk Anda.

Hanya membagikan konten orang lain

Meskipun me-retweet dan berbagi konten dari orang lain bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan dan mendapatkan pengikut, yang terbaik adalah melakukannya dalam jumlah sedang. Membuat konten Anda sendiri penting untuk membangun kredibilitas bisnis Anda sebagai sumber yang berharga dan berpengetahuan di bidang Anda.

Menge-tweet konten yang tidak terkait

Penting untuk diingat bahwa ini adalah akun bisnis, dan oleh karena itu, Anda harus tetap menggunakan konten yang relevan dengan bisnis dan industri Anda. Jika Anda men-tweet tentang topik yang tidak terkait, pengikut Anda akan bingung dan kesal karena mereka tidak menerima konten yang mereka daftarkan.

Mencoba meniru brand lain

Meskipun Anda tergoda untuk meniru brand lain yang lebih sukses di Twitter, melakukan hal itu dapat dianggap tidak autentik dan dipaksakan.

Posting hanya konten promosi

Meskipun konten promosi memiliki tempatnya di media sosial, jika itu satu-satunya hal yang Anda posting dan bagikan, Anda akan segera kehilangan pengikut, karena pengguna Twitter berharap untuk melihat sebagian besar konten asli.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *