Aplikasi file sharing

8 Aplikasi Sharing untuk Transfer File dari Smartphone ke PC

Kita sering kali perlu berbagi file antar perangkat atau mencadangkan ke PC Anda, baik itu dokumen, musik, video, foto, dan lainnya. Ini dapat dilakukan dari satu Android ke Android lain atau Android ke iPhone, Android ke PC, dan sebaliknya. Berbagi via Bluetooth sudah usang karena membutuhkan banyak waktu, atau berbagi file melalui email tidak nyaman untuk file besar.

Aplikasi file sharing

Untungnya, ada banyak aplikasi berbagi file Android yang dapat mempermudah berbagi file secara nirkabel untuk kenyamanan maksimal. Aplikasi ini bekerja dengan koneksi WiFi atau tanpa jaringan WiFi aktif dan menggunakan teknologi lain. Kami akan mereview aplikasi transfer file untuk setiap skenario, sehingga Anda selalu dapat mentransfer file secara nirkabel di mana saja.

Apa aplikasi berbagi file terbaik untuk Android?

Silakan lihat daftar aplikasi berbagi file terbaik kami yang akan memungkinkan Anda mentransfer file dari Android ke PC atau perangkat lain.

1. SuperBeam

SuperBeam menawarkan cara mudah untuk berbagi file menggunakan WiFi Direct, dan menurut kami ini cepat, bahkan untuk file besar. Anda dapat berbagi semua jenis file tunggal atau ganda, termasuk file zip, APK, foto, aplikasi, dan lainnya, dan jika Anda ingin berbagi antar perangkat yang keduanya memiliki SuperBeam, Anda dapat memasangkannya dengan kode manual, pemindaian kode QR, atau NFC.

Atau, jika perangkat lain belum mengunduh SuperBeam, Anda masih dapat berbagi melalui antarmuka web. Aplikasi ini memiliki berbagai tema warna dan menggunakan tampilan Desain Material, menjaga segala sesuatunya terlihat rapi, dan juga akan menyimpan riwayat file yang telah ditransfer.

Ini akan secara otomatis menggunakan mode hotspot jika Anda ingin berbagi file dengan perangkat yang tidak mendukung WiFi Direct, atau jika WiFi Direct gagal karena alasan apapun, itu akan menggunakan koneksi WiFi yang ada. SuperBeam PRO tidak memiliki iklan dan menambahkan lebih banyak fitur termasuk berbagi dengan komputer menggunakan aplikasi SuperBeam untuk PC, mengirim ke beberapa perangkat secara bersamaan, catatan riwayat tak terbatas, dan banyak lagi.

2. Google Nearby Share

Banyak dari kita mungkin tidak mengetahui fitur Nearby Share dari Google. Ini berfungsi mirip dengan aplikasi Airdrop yang memungkinkan Anda melihat perangkat Android terdekat dan dengan cepat mengirim file. Nearby Share telah tersedia secara luas baru-baru ini. Ini adalah layanan berbagi file yang sederhana, cepat, dan terpadu untuk perangkat Android. Pengguna dapat dengan cepat berbagi file di sekitar melalui telepon dengan mengetuk tombol “bagikan” dalam aplikasi dengan memilih opsi “Nearby Share.” Atau, Anda dapat pergi ke Pengaturan> Google> Koneksi Perangkat> Berbagi di Sekitar.

Pengguna di sekitar mendapatkan notifikasi setiap kali Anda ingin mengirim file dan harus “menerima” atau “menolak” transfer file. Layanan kemudian secara otomatis menggunakan protokol komunikasi terbaik yang tersedia: Bluetooth, Bluetooth Hemat Energi, WebRTC, atau WiFi langsung. Nearby Share adalah opsi yang bagus untuk berbagi dan mentransfer file secara offline.

3. Files by Google

Files by Google adalah aplikasi pengelola file yang bagus untuk Android, tetapi juga melayani tujuan lain! Ini bertindak sebagai aplikasi yang lebih bersih dan juga memiliki fitur berbagi cepat. Ini berfungsi cukup baik, mengirim file besar, foto, video, dan dokumen dengan kecepatan hingga 480 Mbps dalam mode offline. Namun, ini hanya berfungsi jika kedua perangkat telah menginstal aplikasi Files. Singkatnya, Files by Google adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengirim file antar perangkat Android tanpa WiFi.

4. AirDroid

AirDroid adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mentransfer file dari Android ke PC WiFi dan melakukan lebih banyak lagi. Anda dapat mengakses perangkat Android Anda secara nirkabel dari Web, Windows, atau Mac, mencerminkan pemberitahuan, panggilan, dan lainnya ke layar yang lebih besar, dan menggunakan keyboard yang lebih besar untuk kenyamanan.

Ini juga berfungsi sebagai klien jarak jauh untuk mengakses file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Klien web dapat membantu Anda menemukan ponsel yang hilang, dan ada juga fitur kamera jarak jauh. Sebagian besar fitur utama gratis, tetapi Anda dapat menikmati fitur lebih lanjut menggunakan pembelian dalam aplikasi.

5. SHAREit

SHAREit mungkin adalah aplikasi berbagi file Android paling populer yang memiliki ratusan juta penginstalan. Aplikasi ini baru saja diperbarui untuk menghadirkan peningkatan dan pengoptimalan. Ini benar-benar gratis dengan banyak fungsi dan fitur yang berguna. Pengembang mengklaim aplikasi mentransfer file pada 200 kali kecepatan menggunakan Bluetooth, dan dalam penggunaan kami, kami merasa itu sangat cepat.

Ini adalah aplikasi lintas platform yang mendukung Android, Windows Phone, iOS, Windows, dan Mac, dan dapat mentransfer file apa pun antara ponsel dan PC Anda. Ini berguna jika Anda ingin memutar musik atau melihat foto di layar komputer, atau mungkin terus mengerjakan sesuatu di laptop, dan aplikasi ini juga berguna untuk mereplikasi data dari ponsel lama ke ponsel baru.

Aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi grup, dan keuntungannya adalah perangkat yang Anda gunakan untuk mentransfer data tidak harus berada di jaringan yang sama. Menggunakan shareit Anda juga dapat mengirim file antara Android & iOS.

6. Envelop

Envelop adalah aplikasi praktis untuk berbagi file dengan perangkat lain. Namun pengirim dan penerima harus memiliki akses ke WiFi atau koneksi data. Ini adalah aplikasi yang sangat mudah yang memungkinkan Anda mengunggah file, dan aplikasi ini akan menghasilkan tautan yang dapat dibagikan. Salin URL kirimkan ke siapa pun yang Anda inginkan untuk mengunduh file.

Pengembang berjanji tidak akan melakukan logging atau pelacakan, dan file Anda akan dirahasiakan, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang privasi. Secara default, Envelop menggunakan Blockstack (mendaftar untuk mendapatkan akun gratis), tetapi Anda juga dapat mengatur layanan penyimpanan yang berbeda.

7. Smash: File transfer

Smash adalah aplikasi transfer file gratis yang relatif baru yang bekerja dengan cukup baik. Tidak seperti aplikasi transfer file lainnya, Smash tidak memiliki batas ukuran atau tidak perlu mendaftarkan akun. Anda benar-benar dapat mentransfer file berukuran gigabyte hanya dengan mengetuk tombol smash, pilih file dan tunggu aplikasi selesai mengunggah, lalu bagikan tautan unduhan ke komputer Anda atau ponsel cerdas lain. File yang diunggah akan tersedia selama tujuh hari ke depan. Selain itu, data dienkripsi untuk masalah keamanan.

8. Portal

Ide di balik aplikasi Pushbullet adalah bahwa file individual, banyak file, dan seluruh folder dapat ditempatkan ke dalam portal dan kemudian ditransfer secara nirkabel dari komputer ke perangkat seluler. Pengguna perlu menggunakan situs web portal dan masuk menggunakan akun yang sama, lalu memindai kode QR. File apa pun kemudian dapat dikirim melalui eter, meskipun kekurangannya adalah Portal saat ini tidak mentransfer dari smartphone / tablet Android ke PC.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *