Aplikasi Baca Novel

Suka Baca Novel? Ini 9 Aplikasi Android Pilihan untuk Anda

Bila Anda hobi baca novel, Anda akan merasa dimanjakan oleh kehadiran sepuluh aplikasi keren ini. Semuanya bisa Anda download langsung di Android. Ragam genre novel bisa Anda dapatkan, mulai dari romance, komedi, petualangan, horor, misteri, dan sebagainya. Anda tidak akan bosan karena aplikasi-aplikasi ini selalu mengupdate material novelnya.

Aplikasi Baca Novel

So langsung saja inilah aplikasi novel terbaik di Android.

Wattpad

Kalangan pecinta novel pasti sudah akrab dengan Wattpad, platform sejuta umat yang sejak menampung berbagai tulisan-tulisan unik netizen, mulai dari cerita romantis, komedi, horror, fanfiction, dan banyak lainnya.

Ragam cerita seru di Wattpad bisa Anda nikmati secara gratis dan praktis, bisa lewat aplikasi Android atau langsung buka websitenya. Anda juga bisa membuat cerita pendek atau karangan fiksi sesuka hati dan mempublikasikannya di Wattpad.

Wattpad bisa diakses secara offline. Satu-satunya kekurangannya adalah proses login terkadang mengalami masalah dan terdapat iklan di dalamnya.

Google Play Books

Google Play Books adalah alikasi resmi dari Google untuk para pecinta membaca. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa beli koin, offline, dan bahkan sudah ada di smartphone kam by default sebagai aplikasi bawaan Android. Jika tidak ada di smartphone Anda, tinggal download saja di Google Play Store. Beneran gratis kok!

Genrenya sangat banyak dan antarmukanya cukup sederhana. Meski gratis, tidak semua novel yang ada bisa diakses secara cuma-cuma! Ada juga buku yang memang diperuntukka untuk dijual. Tapi tenang saja karena buku incaran Anda bisa bisa Anda beli pakai GoPay, jadi tetap praktis.

Google Play Books menawarkan pratinjau sampel gratis dan tersedia buku audio. Aplikasi besutan Google ini layak dicoba.

Storial.co

Storial.co adalah aplikasi baca novel online gratis Bahasa Indonesia yang juga lumayan populer. Di sini ada Cerita Premium yang hanya bisa diakses setelah membeli koin. Tenang saja, nilai topup dan langganannya murah kok, sepadan dengan cerita bagus yang bisa Anda baca.

Ada beragam genre mulai dari novel anak, biografi, fantasi, percintaan, horror, dan lainnya. Fitur lainnya ada;ah AudioStory, share quote, dan kompetisi menulis berhadiah jutaan rupiah. Kekurangan aplikasi ini adalah terkadang ada bug saat menulis cerita dan aplikasi seringkali terasa berat.

NovelToon

NovelToon adalah aplikasi baca novel Indonesia gratisan untuk para pembaca remaja. Aplikasi ini sangat cocok buat remaja karena mereka akan merekomendasikan novel yang cocok dengan usia dan jenis kelamin Anda.

Di sini Anda juga bisa membuat perpustakaan Anda sendiri berisi buku-buku favorit Anda dengan cara mengunduh novel kesayangan Anda dan membacanya secara offline kapan pun di mana pun.

Selain tulisan berbentuk teks, NovelToon juga memiliki fitur Podcast dan AudioBooks yang memungkinkan Anda mendengarkan cerita favorit Anda sambil santai rebahan. Seperti yang lain, di NovelToon AndadDapat menulis karya cerita milik sendiri. Pilihan jenis novelnya melimpah dan Anda selalu bisa berdiskusi dengan penulis ataupun pembaca lain.

NovelPlus

NovelPlus adalah aplikasi novel gratisan juga populer di kalangan pembaca novel Android karena ragam cerita dan genre yang dihadirkannya. Anda juga bisa menulis di sini untuk dibaca oleh para pengikut setia Anda. Dan jika novel karya Anda sangat bagus dan populer, novel Anda bisa terpilih masuk ke dalam bagian Pilihan Editor di bagian atas, keren sekali.

NovelPlus memberikan akses tanpa batas ke beragam novel dari berbagai genre dan Anda apat terhubung ke penulis atau pembaca lain untuk berdiskusi lebih lanjut. Sayangnya pilihan genre ceritanya tergolong sedikit dan perlu diperbanyak lagi.

WeRead

Sama seperti yang lain, di WeRead Anda bisa membac anovel gratis dan premium. Aplikasi keren ini akan selalu merekomendasikan novel yang pas buat Anda dan koleksinya pun terus ditambah.

WebRead tidak hanya diisi karya anak negeri, tapi juga menyajikan novel-novel terjemahan dari luar negeri. Kualitas penerjemahannya bagus dan profesional, Anda pasti tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

Oh ya, Anda juga bisa membaca novel gratisan tanpa koin berbayar dengan menjalankan tugas harian untuk mendapatkan koin gratis yang bisa Anda pakai untuk membaca novel. Download sekarang juga dan rasakan keseruannya.

Hinovel

Jika Anda ingin membaca cerita romantis ala remaja, download saja Hinovel yang sarat akan kisah percintaan manis. Tapi romance bukan satu-satunya genre di sini karena pilihannya banyak sekali.

Setelah login ke dalam aplikasi yang sebelumnya bernama BacaSaya ini, Anda akan diberi beberapa misi. Setiap kali Anda menyelesaikan misi, Anda akan diberikan reward berupa koin gratis setiap hari yang bisa ditukarkan dengan reward tertentu.

Sayangnya d aplikasi ini tidak semua cerita bisa diakses secara gratis dan harga per chapternya tergolong mahal untuk ukuran novel online.

Joylada

Apa jadinya jika Anda bisa membaca novel sambil chattingan seru? Bisa, pakai saja Joylada. Joylada mengklaim dirinya sebagai aplikasi novel chat pertama di Indonesia dengan ribuan penulis dan pembaca aktif di Indonesia.

Pengalaman saat Anda membaca kisah dalah Joylada mirip seperti ketika Anda melihat sebuah percakapan di aplikasi chatting seperti WhatsApp. Anda tinggal duduk santai menonton bagaimana para karakter novel saling berbalas pesan. Sangat unik dan wajib dicoba.

Selain memiliki tampilan UI yang unik, Joylada juga memiliki genre yang sangat beragam dan Anda bisa membuat cerita chat sendiri untuk dibaca orang lain. Kekurangannya adalah tidak semua cerita bisa diakses gratis dan login seringkali tidak lancar.

NovelReader

Terakhir ada NovelReader, aplikasi baca novel gratis yang menawarkan ribuan jenis buku dan novel yang bisa Anda baca kapan saja di mana saja, baik secara online maupun offline. Beragam jenis novel bisa Anda nikmati setiap hari, dari mulai novel romantis, novel China, sampai novel Korea yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Tema yang dihadirkan pun beragam, mulai dari cerita romantis, cerita lucu yang bikin ngakak, fiksi ilmiah, fantasi, misteri, dan lainnya yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda. Kekurangan aplikasi ini adalah jumlah pengguna masih sedikit dibandingkan pesaing lainnya dan ceritanya masih disajikan dalam bahasa Inggris, sehingga untuk reader yang kurang bisa bahasa Inggris akan sulit untuk memahaminya..

Nah itulah deretan aplikasi keren yang bisa Anda gunakan untuk memuaskan hobi membaca Anda. Membaca itu sangat bagus karena menambah wawasan dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Jangan sampai budaya membaca kita tenggelam di era digital yang lebih mengedepankan visual ini; negara kita berada di urutan bawah dalam hal membaca.

Segera download satu atau lebih aplikasi di atas dan nikmati beragam cerita seru dan menarik yang dibawakan untuk Anda oleh para penulis muda berbakat lainnya. Selamat membaca!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *